Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banding Ditolak, Real Madrid Terima Nasib Dicoret

Kompas.com - 12/12/2015, 06:22 WIB


MADRID, KOMPAS.com
- Kubu Real Madrid menerima putusan pencoretannya dari ajang Copa del Rey karena dianggap menggunakan pemain yang tengah menerima hukuman, Denis Cheryshev.

Real Madrid dicoret dari Copa del Rey seusai meraih kemenangan 3-1 atas Cadiz di babak 32 besar (2/12/2015). Namun, kemenangan itu dianulir lantaran Cheryshev seharusnya tidak diperkenankan bermain.

Putusan itu membuat Real Madrid melakukan banding hingga Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun, pada Jumat (11/12/2015), CAS bersama Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk tidak menanggapi banding dari juara 19 kali Copa del Rey itu.

Kubu Real Madrid akhirnya menerima nasib dicoret dari Copa del Rey. Mereka pun akan mengembalikan uang tiket pertandingan kedua babak 32 besar, saat menjamu Cadiz, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (16/12/2015).

"Pihak klub menerima putusan itu yang berarti laga kedua tidak akan dimainkan sesuai jadwal," tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Dalam pernyataan resmi itu pun Real Madrid menerangkan akan segera mengembalikan uang tiket kepada suporter yang telah telanjur membeli.

Bagi Real Madrid, kegagalan di babak 32 besar bukanlah kali pertama terjadi di Copa del Rey. Pada 2009-10, mereka juga harus tersingkir lantaran kalah agregat 1-4 dari Alcorcon.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com