Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Kecil, Aguero Kagumi Liverpool dan Owen

Kompas.com - 12/12/2015, 06:01 WIB


MANCHESTER, KOMPAS.com
- Sergio Aguero menilai Premier League merupakan liga yang paling disukainya saat masih kecil. Striker Manchester City itu juga mengakui bahwa idolanya saat itu adalah Liverpool Michael Owen.

Atraktivitas Premier League memang menjadi magnet bagi siapa pun pencinta sepak bola, termasuk anak-anak. Aguero merupakan salah satu anak kecil yang sangat mengagumi tontonan kasta tertinggi Liga Inggris itu.

"Saat kecil, saya selalu menyukai Premier League," kata striker berusia 27 tahun itu kepada Match of the day Magazine, Jumat (11/12/2015).

"Saat itu, saya suka Liverpool karena keberadaan Michael Owen. Dari segi sosok, Owen juga mungil. Jadi, saat berusia 7-8 tahun, saya dianggap mirip dia," tuturnya lagi.

Keinginan Aguero untuk merasakan atmosfer yang disukainya sejak kecil tercapai pada musim panas 2011. Empat tahun lalu, dia dibeli oleh Manchester City dari Atletico Madrid.

Sejak saat itu, Aguero menjelma menjadi salah satu striker tersubur di Premier League. Pemain asal Argentina itu mengemas 85 gol dari 129 pertandingan.

"Kini, saya bermain di sini. Saya menilai Premier League lebih bagus daripada liga mana pun di dunia, termasuk Spanyol," ujar pemain yang tengah dibekap cedera itu.

Aguero saat ini masih dalam tahap penyembuhan cedera tumit. Dia diprediksi akan sembuh akhir pekan ini saat timnya berhadapan dengan Arsenal, Senin (21/12/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com