Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema Mewaspadai Kecepatan Persipura

Kompas.com - 11/12/2015, 19:59 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Arema Cronus mewaspadai permainan kolektif dan kecepatan para pemain Persipura Jayapura. Hal itu dikatakan pelatih Arema, Joko Susilo.

Arema akan mengawali perjuangannya pada babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman melawna Persipura. Duel yang layak diberi label bigmatch ini akan berlangsung pada Minggu (13/12/2015).

"Persipura tim yang solid. Timnya tak berubah, pelatihnya tetap, bahkan ada penambahan pemain," ujar Joko Susilo saat ditemui Kompas.com usai latihan perdana di stadion UNY, Jumat (11/12/2015).

Persipura memang mengalami satu kekalahan pada babak penyisihan grup, tetapi lewat adu penalti. Setelah itu, grafik permainan pasukan Mutiara Hitam terus meningkat.

Ini yang diwaspadai Joko Susilo. Dia menyebut pada babak delapan besar ini, Persipura akan lebih tangguh karena memiliki kolektivitas tim yang baik, kecepatan dan skill individu.

"Kami yakin pada delapan besar Persipura akan semakin kuat. Kami tidak boleh lengah dan harus berkonsentrasi penuh," ujarnya.

Joko Susilo pun tak mau peduli dengan kondisi lawan. Dia hanya ingin fokus mempersiapkan pasukannya, termasuk strategi meredam kecepatan dan kolektivitas Persipura, demi mewujudkan target menang.

"Target kami hasil maksimal. Setiap pertandingan bagi kami adalah final," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com