Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Van Gaal "Serang" Schweinsteiger

Kompas.com - 10/12/2015, 08:32 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber ESPN Asia

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, kembali mengkritik performa Bastian Schweinsteiger. Menurut Van Gaal, Schweinsteiger tampil buruk saat United kalah dari Wolfsburg, Selasa (8/12/2015). 

Atas dasar itu, Van Gaal menggantikan Schweinsteiger dengan Michael Carrick pada menit ke-69.

"Saya tidak mengganti pemain tanpa alasan. Saya berpikir bisa melakukannya dengan pemain lain yang lebih baik," kata Van Gaal.

"Dia ingin bermain di level tertinggi dan telah menunjukkan kualitas di Jerman. Namun, saya tak bisa mengatakan bahwa dia merupakan Schweinsteiger yang sama saat saya menangani Bayern," tuturnya.

Pergantian Van Gaal tak mengubah nasib United. United sempat menyamakan kedudukan mejadi 2-2, tetapi Naldo mencetak gol ketiga untuk Wolfsburg pada menit ke-84.

Kekalahan ini membuat The Red Devils gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka menduduki peringkat ketiga Grup B dan terlempar ke Liga Europa.

Bukan kali pertama Van Gaal mengkritik gelandang berkebangsaan Jerman tersebut. Setelah United bermain imbang 0-0 dengan West Ham United, Sabtu (6/12/2015), Van Gaal berkomentar serupa.

"Kita belum melihat penampilan terbaik dari Schweinsteiger," ucap Van Gaal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN Asia
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com