Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Spesial untuk Arsenal

Kompas.com - 10/12/2015, 06:48 WIB
Anju Christian

Penulis

PIRAEUS, KOMPAS.com - Arsene Wenger merasakan suka cita setelah Arsenal kemenangan atas Olympiakos pada partai pamungkas Grup F di Stadion Georgios Karaiskaki, Rabu (9/12/2015).

Arsenal sempat terseok-seok pada awal fase grup Liga Champions. Salah satu contohnya, mereka kalah 2-3 dari Olympiakos di Stadion Emirates, 29 September 2015.

Ada tekanan besar untuk Arsenal menjelang laga pamungkas. Mereka harus menang dengan selisih dua gol untuk membalikkan head-to-head dengan Olympiakos.

"Kami membutuhkan sesuatu yang spesial untuk membalikkan keadaan seperti malam ini. Kami menunjukkan penampilan sempurna baik dari sisi mental dan taktik," kata Wenger.

"Hasil ini menambah keyakinan tim. Ini menjadi malam spesial untuk kami dan menciptakan memori positif. Ini menjadi salah satu hasil terbaik saya di Eropa," tuturnya.

Arsenal meraih kemenangan ini tanpa kehadiran sejumlah pemain kunci. Francis Coquelin, Santi Cazorla, dan Alexis Sanchez absen karena cedera.

"Dengan berbagai cedera, kami tak diunggulkan oleh banyak orang. Namun, Anda bisa lihat hari ini. Mencetak gol tanpa menderita kebobolan bukan pekerjaan mudah," tuturnya.

Kemenangan ini mengantarkan Arsenal naik ke posisi kedua dengan perolehan sembilan poin dari enam pertandingan. Mereka berhak mendampingi Bayern Muenchen ke babak 16 besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com