Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Barcelona Calon Terkuat Peraih Titel Liga Champions"

Kompas.com - 08/12/2015, 20:00 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

SEVILLE, KOMPAS.com - Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, secara terang-terangan menyatakan Barcelona sebagai kandidat terkuat peraih gelar Liga Champions musim ini.

Barcelona merupakan juara bertahan Liga Champions. Pada laga final musim lalu, Buffon dkk takluk 1-3 dari pasukan Luis Enrique di Olympiastadion, Berlin.

Terlebih, selama fase grup Liga Champions kali ini, Barcelona merupakan pencetak gol terbanyak kedua setelah Bayern Muenchen. Atas dasar itulah, Buffon menilai El Barca sebagai favorit juara Liga Champions.

"Untuk saat ini, menurut saya tidak ada tim yang mempunyai kesempatan menjuarai titel (Liga Champions) lebih besar daripada Barcelona," ujar Buffon jelang laga kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (8/12/2015).

Namun, Buffon mengatakan, kendati Azulgrana sedang dalam performa bagus, bukan berarti kesempatan tim lain untuk menjuarai Liga Champions jadi tertutup sama sekali.

"Jika kita tengok musim lalu, Barcelona memang merupakan tim yang kuat, tetapi mereka kurang bersinar. Kala itu, Bayern Muenchen dan Real Madrid lebih difavoritkan dari Barcelona," kata Buffon.

"Hal itu menunjukkan bahwa selama 11 bulan kompetisi, segala sesuatu masih bisa berubah dalam hal peluang. Namun, saat ini tentu saja Barcelona adalah yang terkuat, baik sebagai tim Spanyol atau Eropa," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com