Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Barcelona Tak Perlu Khawatir Saat Messi Pensiun

Kompas.com - 27/11/2015, 08:30 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Goal

LONDON, KOMPAS.com - Cesc Fabregas menilai mantan klubnya, Barcelona, tak perlu khawatir jika Lionel Messi memutuskan pensiun. Sebab, Neymar dianggap bisa menggantikan peran Messi.

Fabregas sempat bermain dengan Neymar pada musim 2013-14. Pada musim pertamanya di Barcelona, Neymar belum terlalu menonjol dan cuma mencetak 15 gol dari 41 pertandingan.

Peran Neymar semakin penting memasuki musim ketiganya bersama Barcelona. Bintang asal Brasil ini menyumbang 12 gol dan lima assist dalam 16 partai berbagai ajang.

"Adaptasi selalu membutuhkan waktu, tetapi Anda telah melihat bakat alami dan kecintaan Neymar terhadap sepak bola. Anda juga bisa menyaksikan Neymar akan mencapai level ini cepat atau lambat," kata Fabregas.

"Sulit bagi Neymar untuk menyamai level Messi. Namun, saya pikir Neymar akan mengambil alih peran saat Messi memutuskan pensiun dalam beberapa tahun mendatang," tuturnya.

Neymar sudah membuktikan dirinya juga bisa menjadi sumber gol Barcelona ketika Messi absen. Total sepuluh gol dicetak Neymar dalam delapan pertandingan Barcelona yang dilalui tanpa kehadiran Messi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com