Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Padang Pupus Asa Bali United ke 8 Besar

Kompas.com - 26/11/2015, 22:08 WIB

GIANYAR, KOMPAS.com - Semen Padang memupus asa Bali United lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Kemenangan 2-0 atas tuan rumah pada laga Grup B di Stadion I Wayan Dipta pada Kamis (26/11/2015) membuat mereka yang justru memiliki peluang.

Dengan hasil tersebut, Semen Padang kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan enam poin, sedangkan Bali United masih di dasar klasemen dengan poin dua.

Akan tetapi, nasib Semen Padang sebagai peringkat ketiga terbaik sangat ditentukan oleh hasil pertandingan di Grup A dan C, juga termasuk hasil laga PSM Makassar versus Bali United pada Minggu (29/11).

Jika PSM menang maka Semen Padang juga gagal lolos karena mereka tergusur dari peringkat ketiga. Tetapi jika PSM, yang kini ada di urutan keempat dengan empat poin hanya mendapatkan satu angka (kalah adu penalti), maka Semen Padang berhak ada di urutan ketiga.

Sementara itu, Bali United sudah pasti gagal menembus posisi ketiga. Dengan poin dua saat ini, raihan maksimal pasukan Indra Sjafri hanya lima.

Bali United langsung tampil menekan sejak awal. Serdadu Tridatu juga mampu meraih dua peluang pada awal pertandingan melalui Fadil Sausu pada menit keempat dan tendangan bebas Lerby Eliandry (8').

Sedangkan Semen Padang yang lebih banyak tertekan, berhasil mendapatkan peluang pertama pada menit ke-17 melalui Vendry Mofo. Sayangnya, sepakan pemain berusia 26 tahun itu tepat mengarah kepada kiper Komang Arya.

Setelah water break, Bali United tetap tampil lebih menekan. Namun, justru Semen Padang yang berhasil memiliki peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-33.

Dua menit berselang, giliran Bali United menciptakan peluang emas. Namun, bola sontekan Alsan Putra yang melewati kiper Jandia Eka Putra mampu disapu oleh Ricky Ohorella di garis gawang Semen Padang.

Melalui tayangan ulang, bola memang belum sepenuhnya melewati garis gawang sebagai syarat lahirnya sebuah gol.

Meski kedua tim terhitung memiliki cukup peluang untuk mencetak gol, tetapi penyelesaian akhir menjadi penghalang. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Halaman:
Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com