Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri Sengaja Simpan Morata dan Cuadrado

Kompas.com - 26/11/2015, 09:42 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyanjung performa timnya yang berhasil menekuk Manchester City pada laga Grup D Liga Champions di Stadion Juventus, Rabu (25/11/2015) atau Kamis dini hari WIB. Dia juga membeberkan taktiknya menyimpan Alvaro Morata dan Juan Cuadrado. 

La Vecchia Signora menang 1-0 atas The Citizens melalui gol Mario Mandzukic pada menit ke-18. Kemenangan itu pun membawa Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

"Saya sangat senang dengan performa tim. Mereka melakukannya dengan baik dan tak mudah bisa lolos dari grup yang ketat ini," ujar Allegri seusai laga, kepada Mediaset Premium.

"Kami juga mampu tidak kebobolan dan itu merupakan hal yang penting pula. Pujian layak diberikan kepada para pemain yang tampil apik melawan tim yang berkualitas (Manchester City)," kata pelatih Italia berusia 48 tahun tersebut.

Allegri sempat mengejutkan berbagai pihak lantaran tak memainkan Alvaro Morata dan Juan Cuadrado sebagai starter pada laga kontra Manchester City.

Namun, Allegri punya alasan tersendiri dan mengaku sudah merencanakan strategi tersebut dua hari sebelum laga berlangsung.

"Saya membutuhkan tenaga Morata untuk babak kedua, saat Manchester City sedang mengalami kelelahan," tuturnya.

Morata masuk pada menit ke-55 menggantikan Mandzukic. Adapun Cuadrado baru turun ke lapangan pada 8 menit terakhir pertandingan menggantikan Dybala. 

Pada laga terakhir Grup D, Juventus akan menghadapi Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 8 Desember 2015. Kemenangan menjadi harga mati untuk mempertahankan status mereka sebagai pemuncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com