Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Menang atas Barcelona Memang Mustahil bagi Roma"

Kompas.com - 25/11/2015, 08:47 WIB
Anju Christian

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Rudi Garcia mengakui bahwa AS Roma kalah kualitas saat kalah 1-6 dari Barcelona pada lanjutan Liga Champion di Stadion Camp Nou, Selasa (24/11/2015). Garcia menyebut kemenangan sebagai misi mustahil bagi timnya.

Barcelona memang mendominasi pertandingan ini. Menurut UEFA, mereka melakukan 45 serangan berbahaya dan melepaskan 12 tembakan ke arah gawang dari 18 usaha.

Di lain sisi, Roma cuma melancarkan 17 serangan berbahaya dan melakukan empat tendangan tepat sasaran dari delapan percobaan.

"Mereka adalah tim stratosfer dan tak terkalahkan. Kami membutuhkan keajaiban dan itu tak terjadi," kata Garcia mengasosiasikan Barcelona.

"Saya tidak menyalahkan pemain. Kami memang seharusnya lebih baik ketika menguasai bola dan bisa mencetak gol, tetapi kemenangan adalah mustahil," tutur pelatih berkebangsaan Perancis tersebut.

Kekalahan dari Barcelona tak lantas mengancam peluang Roma lolos ke babak 16-besar. Sebab, Leverkusen bermain imbang 1-1 dengan BATE Borisov di tempat lain.

Dengan begitu, Roma berhak bertahan di posisi kedua karena unggul head to head dengan Leverkusen.

"Kami harus mengalahkan BATE Borisov jika ingin mencapai babak 16-besar. Berita baik datang sebelum kick off. BATE dan Leverkusen bermain imbang sehingga kami menentukan nasib sendiri," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com