Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leverkusen Ditahan Imbang, Zenit Tekuk Valencia

Kompas.com - 25/11/2015, 01:53 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - BATE Borisov bermain imbang 1-1 saat menjamu Bayer Leverkusen pada laga fase grup Liga Champions. Adapun Zenit St Petersburg mampu memetik kemenangan 2-0 atas Valencia.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Borisov Arena, Selasa (24/11/2015), BATE yang sempat menempati urutan keempat Grup E, mampu menyulitkan Leverkusen.

Saat laga memasuki menit ke-2, tuan rumah langsung memberikan kejutan. BATE sanggup membuka keunggulan 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Mikhail Gordeychuk.

Gordeychuk mencetak gol setelah melepaskan tendangan dari jarak dekat. Bola sepakan Gordeychuk sebenarnya sudah menyentuh tangan kiper Leverkusen, Bernd Leno. Namun, bola terlepas dan akhirnya masuk ke gawang.

Selepas gol tersebut, BATE tampil semakin trengginas. Bahkan, menurut catatan Soccerway, BATE mendominasi 69 persen berbanding 31 milik Leverkusen.

Akan tetapi, hingga babak pertama usai, baik BATE maupun Leverkusen tidak mampu mencetak gol. Kedudukan 1-0 untuk tim asuhan Aleksandr Yermakovich tetap bertahan.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-68, gelandang Leverkusen asal Swiss, Admir Mehmedi, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Mendapatkan umpan lambung dari Hakan Calhanoglu, Mehmedi sukses memperdayai penjaga gawang BATE dengan mengangkat bola ke arah tiang jauh.

Hingga wasit Clement Turpin meniup peluit panjang, keadaan tidak berubah. Dengan hasil imbang ini, Leverkusen masih menempati urutan ketiga dengan raihan lima poin.

Adapun BATE tetap menjadi juru kunci dengan perolehan empat poin. Laga Grup E lainnya akan mempertemukan antara Barcelona dan AS Roma di Stadion Camp Nou, yang akan digelar pada pukul 02.45 WIB.


Zenit Menang 2-0 atas Valencia

Pada saat yang sama, Zenit St Petersburg sukses memetik kemenangan 2-0 atas Valencia pada laga fase Grup E Liga Champions di Stadion Petrovskij, St Petersburg.

Zenit tampil dengan sejumlah pemain andalannya, seperti Hulk, Axel Witsel, dan Ezequiel Garay. Begitu juga dengan Valencia yang menurunkan dua pilar kuncinya, Paco Alcacer dan Sofiane Feghouli.

Tuan rumah mampu membuka keunggulan terlebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Oleg Shatov, saat pertandingan memasuki menit ke-15.

Menerima umpan terobosan matang dari Artem Dzyuba, Shatov mampu mengonversikannya menjadi gol dengan cara mencungkil bola melewati kiper Valencia,  Jaume Domenech. Kedudukan menjadi 1-0.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com