Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banding Ditolak, Platini Tak Bisa Maju Jadi Capres FIFA

Kompas.com - 19/11/2015, 00:19 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber FIFA

ZURICH, KOMPAS.com - Komite Banding FIFA menolak banding Sepp Blatter dan Michel Platini terkait skors yang tengah dijalani mereka. Dengan begitu, Platini belum bisa mencalonkan diri sebagai presiden FIFA.

Blatter dan Platini masih berstatus sebagai pejabat nonaktif setelah keputusan Komite Etik tertanggal 7 Oktober 2015. Keputusan ini tak lepas dari pemeriksaan terkait dugaan penyalahgunaan wewenang dari keduanya.

Keduanya sudah mengajukan banding, tetapi langsung ditolak oleh Komite Banding.

"Komite Banding FIFA yang dipimpin oleh Larry Mussenden, telah menolak sepenuhnya banding Joseph Blatter dan Michel Platini," bunyi pernyataan FIFA, Rabu (18/11/2015).

Apabila keberatan, Blatter dan Platini masih bisa mengajukan banding lanjutan kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun, dengan status saat ini, Platini tak bisa maju menjadi calon presiden FIFA.

Sebelumnya, 12 November 2015, Komite Etik FIFA telah meloloskan enam calon. Mereka adalah HRH Prince Ali Al Hussein, Sheikh Salman Bin Ebrahim Al Khalifa, Jérôme Champagne, Gianni Infantino, dan Tokyo Sexwale.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FIFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com