Timnas Perancis dan Jerman Sempat Bermalam di Stade de France - Kompas.com

Timnas Perancis dan Jerman Sempat Bermalam di Stade de France

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 15/11/2015, 05:14 WIB
FRANCK FIFE/AFP Bek Prancis Raphael Varane (tengah) bersaing merebut bola dengan pemain Jerman Mario Gomez (kanan) pada laga persahabatan di Stadion Stade de France, Jumat (13/11/2015) waktu setempat.
PARIS, KOMPAS.com - Tim nasional Jerman dan Perancis terpaksa bertahan semalam di Stadion Stade de France setelah terjadi ledakan bom dan penembakan di Paris, Jumat (13/11/2015) waktu setempat.

Saat kejadian, Jerman sedang memainkan laga persahabatan kontra Perancis. Menurut laporan Federasi Sepak Bola Perancis (FFF), terdapat tiga korban tewas akibat ledakan bom bunuh diri di pintu gerbang J di Stadion Stade de France.

Sebelum kembali pulang ke negaranya pada Sabtu (14/11/2015) pagi, para pemain, pelatih dan ofisial tim nasional Jerman memutuskan untuk bertahan satu malam di stadion. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari segala risiko.

Tim nasional Perancis juga melakukan hal serupa. Mereka memutuskan untuk tetap berada di stadion hingga situasi benar-benar kondusif.

"Pihak Perancis mengatakan bahwa mereka tetap berada di stadion selama Jerman masih bertahan. Hal itu merupakan sikap persahabatan yang luar biasa," kata pejabat Asosiasi Sepak Bola Jerman, Reinhard Rauball.

Kejadian itu membuat sejumlah kegiatan olahraga Perancis harus berhenti sejenak. Namun, kabar terbaru menyebutkan laga uji coba antara Inggris dan Perancis di Stadion Wembley, London, pada Selasa (17/11/2015) akan tetap digelar.
 

PenulisNugyasa Laksamana
EditorAloysius Gonsaga AE
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM