Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jamu Slovenia, Ukraina Menang 2-0

Kompas.com - 15/11/2015, 03:00 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

L'VIV, KOMPAS.com - Ukraina berhasil memetik kemenangan atas Slovenia pada laga play-off Piala Eropa 2016 di L'viv Arena, Sabtu (14/11/2015). Ukraina menekuk Slovenia dengan skor 2-0.

Kemenangan ini menjadi modal bagi skuat asuhan Mikhail Formenko yang akan bertandang ke Slovenia pada laga leg kedua play-off, Selasa (17/11/2015).

Saat wasit meniup peluit tanda kick-off, Ukraina langsung berinisiatif mendominasi laga. Melalui aksi Yevhen Konoplyanka, lini belakang Slovenia dibuat kerepotan.

Tuan rumah pun akhirnya sanggup membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-22. Gol Ukraina tersebut dicetak oleh Andriy Yarmolenko.

Pemain Dynamo Kyiv berusia 26 tahun itu sempat melewati dua pemain Slovenia sebelum menceploskan bola ke gawang Samir Handanovic. Ukraina unggul 1-0.

Tertinggal, Slovenia berusaha untuk membangun serangan melalui duet Josip Ilicic dan Milivoje Novakovic. Akan tetapi, hingga turun minum, skor tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, Ukraina mampu mencetak gol kedua. Kali ini giliran Yevhen Seleznyov yang mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan crossing cantik dari Artem Fedetskiy mampu dituntaskan dengan baik oleh Seleznyov. Kedudukan menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Hingga wasit Jonas Eriksson menyudahi pertandingan, keadaan tetap tak berubah. Ukraina pun memetik kemenangan 2-0. Peluang mereka untuk lolos ke Piala Eropa 2016 semakin besar.

Susunan pemain     

Ukraina: 12-Andriy Pyatov; 13-Vyacheslav Shevchuk, 17-Artem Fedetskiy, 20-Yaroslav Rakitskiy, 3-Yevgen Khacheridi; 16-Sergey Sydorchuk, 19-Denis Garmash (8-Ruslan Malinovskiy 80'); 7-Andriy Yarmolenko, 10-Yevhen Konoplyanka, 18-Sergiy Rybalka; 11-Yevhen Seleznyov (22-Artem Kravets 84')
Pelatih: Mikhail Formenko (Ukraina)

Slovenia: 1-Samir Handanovic; 5-Botjan Cesar, 6-Branko Ilic, 3-Bojan Jokic, 2-Miso Brecko; 8-Jasmin Kurtic, 21-Rene Krhin, 20-Kevin Kampl; 10-Valter Birsa; 7-Josip Ilicic (23-Roman Bezjak 63'), 11-Milivoje Novakovic    
Pelatih: Sreko Katanec (Slovenia)    

Wasit: Jonas Eriksson (Swedia)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com