Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laga Inggris Vs Perancis Tetap Berjalan

Kompas.com - 14/11/2015, 20:58 WIB
KOMPAS.com - Pertandingan persahabatan antara Inggris dengan Perancis di Stadion Wembley pada Selasa (17/11/2015) tetap berjalan sesuai rencana. Demikian pengumuman Federasi Sepak Bola Perancis, FFF, Sabtu (14/11).

Sebelumnya, pertandingan ini sempat berada di ambang pembatalan menyusul rangkaian teror di Paris pada Jumat (13/11) malam. Insiden tersebut diklaim merenggut 127 nyawa termasuk korban penyerangan di Stade de France, tempat di mana presiden Francois Hollande menyaksikan laga persahabatan Perancis dan Jerman.

Serangan yang terkoordinasi itu membuat ibu kota Perancis lumpuh. Hollande pun terpaksa meninggalkan stadion setelah terdengar ledakan keras di luar kota, dan dia langsung mengumumkan situasi darurat sehingga perbatasan negara diperketat.

Tiga orang tewas dalam ledakan di Stade de France, dengan dua ledakan terjadi di pintu masuk Gerbang J dan yang ketiga dekat McDonalds.

Semua event olahraga di dalam dan sekitar Paris terpaksa ditunda selama sisa akhir pekan ini, termasuk seluruh pertandingan rugby Eropa yang dimainkan di Perancis.

"Seperti yang kami bicarakan, pertandingan tetap berlangsung," ujar juru bicara FFF kepada Reuters.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com