Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bosnia dan Irlandia Sama-sama Sesalkan Kabut

Kompas.com - 14/11/2015, 08:17 WIB


ZENICA, KOMPAS.com
- Kabut yang menyelimuti Stadion Stadion Bilino Polje pada laga play-off kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat (13/11/2015), disesali oleh dua tim yang bertanding, Bosnia Herzegovina dan Rep. Irlandia.

Bosnia sebenarnya lebih mendominasi pertandingan. Namun, hanya hasil imbang yang diraih dan bahkan sempat tertinggal lebih dulu.

Laga tersebut berakhir imbang 1-1. Robbie Brady membawa Irlandia unggul pada menit ke-81, tetapi tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Edin Dzeko, empat menit berselang.

"Pertandingan tadi sangat berkabut, terutama pada babak kedua. Namun, masalah itu sama-sama dihadapi kedua tim," kata bek Irlandia, Ciaran Clark.

"Cuaca membuat kami kesulitan, terutama akibat adanya kabut. Pertandingan ini ketat," ujar Asmir Begovic, kiper Bosnia.

Dengan hasil imbang 1-1, Irlandia diuntungkan karena pertandingan kedua pada Senin (16/11/2015) dilangsungkan di Dublin. Namun, kedua tim sama-sama membantah kemungkinan itu.

"Saya tak berpikir gol tandang bisa dikatakan sangat berpengaruh. Kedua tim punya peluang sama," ucap pelatih Irlandia, Martin O'Neill.

"Belum ada yang kalah. Kami punya kesempatan. Kami akan berjuang di Dublin untuk merebut tiket ke Perancis," tutur Senad Lulic, gelandang Bosnia.

Pemenang pada laga ini akan mendapatkan tiket ke Piala Eropa 2016 yang akan dilangsungkan di Perancis.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber UEFA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com