Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Hart Kapten Baru Timnas Inggris

Kompas.com - 13/11/2015, 20:20 WIB
Anju Christian

Penulis

ALICANTE, KOMPAS.com — Joe Hart, dilaporkan Guardian, akan didaulat sebagai kapten timnas Inggris saat melawan Spanyol di Stadion Jose Rico Perez, Jumat (13/11/2015). Apabila kabar tersebut terealisasi, Hart akan menjadi pemain ke-115 yang menjadi kapten sepanjang sejarah The Three Lions.

Hal ini tak lepas dari keputusan Manajer Roy Hodgson untuk mencadangkan Wayne Rooney yang notabene merupakan kapten utama. Alasannya, Hodgson ingin memberikan jam terbang kepada Jamie Vardy.

"Jika manajer ingin mencoba pemain lain yang bisa tampil di level internasional, Anda harus memahaminya. Aku pun harus memahami bahwa ada pemain seperti Vardy masuk dan tampil bagus," tutur Rooney sebelum pertandingan.

Begitu pula deputi Rooney, Gary Cahill. Besar kemungkinan, Cahill akan dicadangkan demi mencoba Phil Jones dan Chris Smalling sebagai duet bek tengah.

Pilihan selanjutnya pun jatuh pada Joe Hart berdasarkan jam terbangnya bersama The Three Lions. Partai kontra Spanyol akan menjadi kali ke-56 bagi Hart untuk berseragam tim nasional.

Bukan kali pertama Hodgson menunjuk kapten baru. Saat melawan Lithuania, 12 Oktober 2015, Phil Jagieka menjadi pilihan Hodgson, dan menjadi kapten ke-114 sepanjang sejarah Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com