Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Southampton Ingin Merumput Lagi di Serie A

Kompas.com - 11/11/2015, 08:01 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber
KOMPAS.com - Gelandang Southampton asal Uruguay, Gaston Ramirez, dikabarkan ingin merumput kembali di kompetisi Serie A. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang agen, Pablo Bentancour.

Ramirez meninggalkan Bologna pada 2012 untuk bergabung ke Southampton. Kala itu, pemain berusia 24 tahun itu ditransfer dengan biaya sebesar 12 juta poundsterling (sekitar Rp 247,1 miliar).

Akan tetapi, kariernya bersama The Saints ternyata berjalan kurang mulus. Memasuki tahun ketiganya di Inggris, Ramirez hanya menorehkan 58 laga untuk Southampton di seluruh kompetisi. Bahkan, ia sempat dipinjamkan ke Hull City pada musim lalu.

Tak pelak, menurut sang agen, Ramirez berniat untuk kembali bermain di Serie A. Bentancour mengatakan, Direktur Bologna Pantaleo Corvino tertarik untuk kembali merekrut Ramirez.

"Dia (Ramirez) ingin kembali ke Italia. Bologna akan menjadi pilihan pertama," ujar Bentancour kepada Corriere dello Sport, Selasa (10/11/2015).

"Realistis saja, dia ingin hengkang saat Natal nanti dan dia juga siap mengeluarkan sejumlah gajinya jika diperlukan. Corvino masih meminatinya dan transaksi tersebut hanya persoalan waktu," tutur Bentancour.  

Kendati harus bersusah payah untuk mendapatkan kesempatan bermain di Southampton, Ramirez ternyata masih menerima panggilan dari tim nasional Uruguay. Bersama La Celeste, dia telah tampil sebanyak 34 laga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com