Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asisten Pelatih Arema Berharap Bertemu Jokowi

Kompas.com - 09/11/2015, 22:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis


MALANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyaksikan laga pembuka Piala Jenderal Sudirman antara Arema Cronus dan Gresik United, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11/2015). Asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya, berharap bisa bertemu langsung dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Sangat membanggakan-lah bisa bertemu Presiden ke-7 Indonesia," kata Made Pasek kepada Kompas,com, Senin (9/11/2015) malam.

Pelatih asal Bali tersebut berharap dirinya memiliki kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan Jokowi.

"Ingin bersalaman. Syukur-syukur bisa foto untuk kenangan buat anak-cucu saya. Mereka pasti bangga melihat saya bisa bertemu Presiden," tuturnya.

Bagi Made Pasek, ini bukan kali pertama bertemu Presiden Indonesia. Saat masih aktif bermain, ia pernah bertemu Presiden Soeharto.

"Saat itu, bertemu Soeharto saat pelepasan tim nasional ke SEA Games Malaysia 1989," tuturnya.

Saat itu, Pasek Wijaya merupakan salah satu pilar penting membawa Indonesia ke semifinal. Sayang, Indonesia gagal ke final setelah taluk 0-1 dari Singapura.

Dalam perebutan medali perunggu, Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Thailand melalui drama adu penalti. Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada waktu normal. Gol tunggal Merah Putih diciptakan Made Pasek pada menit ke-60.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com