Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks Primavera Siap Melatih di PBR

Kompas.com - 09/11/2015, 20:32 WIB
Ferril Dennys

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Persipasi Bandung Raya (PBR) merekrut salah satu legenda tim nasional Indonesia, Kurnia Sandy, sebagai pelatih kiper di Piala Jenderal Sudirman. Kurnia direkrut untuk menggantikan Benny van Breukelen yang memilih mundur. 

"Iyah benar dia kami rekrut sebagai pelatih kiper. Benny berhalangan," kata Direktur Teknik PBR, Muly Munial, kepada KOMPAS.com, Senin (9/11/2015) malam.

Menurut Muly, Kurnia Sandy memang sudah lama ingin bergabung dengan PBR. Oleh karena itu, ia merasa berjodoh dengan Kurnia Sandy.

"Satu atau dua bulan lalu, dia menghubungi saya. Karena itu, saya langsung kepikiran Kurnia Sandy setelah Benny gak bisa," tuturnya.

Nantinya, Kurnia Sandy bertugas mempersiapkan Aditya Harlan yang baru saja direkrut dari Barito Putera. Dia menjadi suksesor Deniss Romanovs yang telah membela The Boys Are Back pada Indonesia Super League (ISL) 2014.

"Tiga kiper kami butuh pengalaman dan bimbingan dia," ujarnya.

Saat ini, PBR berada di Malang untuk menggelar pemusatan latihan. Menurut Muly, timnya mengagendakan uji coba melawan salah satu tim lokal pada pekan ini.

"Bisa Rabu atau Kamis kami uji coba," tuturnya.

PBR sendiri berada di Grup A Piala Jenderal Sudirman. Mereka tergabung bersama Gresik United, Sriwijaya FC, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan tuan rumah Arema Cronus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com