Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mertesacker: Tottenham Sudah Belajar

Kompas.com - 07/11/2015, 18:41 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

LONDON, KOMPAS.com- Pemain belakang Arsenal, Per Mertesacker, melihat sisi positif dari Tottenham Hotspur jelang pertemuan kedua tim di Stadion Emirates, Minggu (8/11/2015). Menurut Mertesacker, Mertesacker sudah belajar dari kegagalan dalam tiga musim terakhir.

Tottenham selalu bersaing memperebutkan tiket Liga Champions. Namun, mereka mengakhiri Premier League tiga musim terakhir di zona Liga Europa.

Tottenham memiliki kesempatan untuk membayar kegagalan tiga musim terakhir. Kini, mereka menempati peringkat lima dengan koleksi 20 poin dari 11 pertandingan atau terpaut lima angka dari Arsenal yang duduk di peringkat kedua.

"Tottenham sudah belajar dan tak mau lagi menjadi di tim Liga Europa. Mereka mengincar tiket Liga Champions," kata Mertesacker.

"Mereka menginginkan langkah maju. Namun, tugas kami adalah membuat mereka tetap terdiam," tutur pemain berkebangsaan Jerman tersebut.

Tottenham bermodalkan catatan tak terkalahkan dalam tujuh partai terakhir Premier League. Adapun Arsenal selalu memenangi lima partai terakhir liga.

"Kedua tim sangat sukses dalam beberapa pekan terakhir. Ini adalah momen tepat untuk berhadapan secara langsung. Saya menilai bermain di kandang nakan menjadi energi tambahan untuk kami," ujar Mertesacker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com