Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Terkuak Tim yang Bakal Dibesut RD di Malaysia

Kompas.com - 06/11/2015, 13:08 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rahmad Darmawan sudah menandatangani kontrak selama dua tahun dengan salah satu klub Malaysia. RD pun memilih merahasiakan klub yang akan dibesutnya mulai Januari 2016.

Namun, ke mana RD akan berlabuh perlahan-lahan mulai terkuak. Menurut sumber yang dimiliki Juara.net di Malaysia, pelatih asal Lampung tersebut akan berkarier di Selangor yang merupakan salah satu negara bagian Malaysia.

Selangor memiliki dua klub yakni Selangor FA yang tampil di Malaysia Super League dan PKNS Selangor. PKNS yang pernah diperkuat Hamka Hamzah bermain di Malaysia Premier League (kasta kedua).

"Kemungkinan besar Selangor mempertahankan pelatih Mehmet Durokovic. Bisa jadi, Rahmad gabung ke PKNS," ujar sumber KOMPAS.com di Malaysia.

Di Malaysia, ada negara bagian lainnya selain Selangor yang memiliki dua tim baik di MSL dan MPL. Salah satunya adalah, Rahmad Darmawan menyebut klub yang mengontraknya adalah milik Kesultanan Malaysia (Negara Bagian), di mana Kesultanan itu memiliki dua klub, satu berlaga di Malaysia Super League dan satunya lagi di Malaysia Premier League, atau kompetisi level kedua di Malaysia. Dua negara bagian itu yakni Trenganu dan Johor.

Negeri Trengganu memiliki wakil di MSL yakni Trengganu FA, sementara PBDKT T-Team FC mewakili Trengganu di MPL.

Adapun Johor memiliki dua klub yakni Johor Darul Takzim (MSL) dan Johor Darul Takzim II yang berlaga di MPL.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com