Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Lewati Ronaldinho, Barcelona Kalahkan BATE

Kompas.com - 05/11/2015, 04:48 WIB
Anju Christian

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Barcelona menang 3-0 atas BATE Borisov pada lanjutan Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (3/11/2015). Dua gol Barcelona dicetak oleh Neymar, sedangkan sisanya Luis Suarez.

Berkat tambahan dua gol ini, Neymar melampui catatan gol rekan senegaranya, Ronaldinho, khusus ajang Liga Champions. Kini, Neymar sudah mencetak 16 gol di kasta teratas Eropa tersebut.

Neymar menunjukkan pengaruh besar dalam pertandingan ini. Dalam kurun 25 menit pertama, dia sudah mendapatkan dua peluang emas. Namun, percobaan bintang asal Brasil tersebut selalu dimentahkan oleh penjaga gawang Syarhey Chernik.

Neymar ditunjuk sebagai eksekutor penalti setelah pelanggaran Filip Mladenovic terhadap Munir El Haddadi pada menit ke-28. Bola sepakan Neymar mengarah ke kanan, sedangkan Chernik bergerak sebaliknya. Skor 1-0 sekaligus menutup babak pertama

Pada paruh kedua, Neymar tetap menonjol. Dia menyumbang assist saat Luis Suarez mencetak gol pada menit ke-60. Setelah menerima operan Neymar dari kiri, Suarez mengelabui dua pemain belakang dan melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang.

Bagi Suarez, gol ini menjadi kali kesembilan dalam delapan pertandingan terakhir bersama Barcelona. Adapun Neymar mencatatkan diri sebagai pemain La Liga dengan jumlah assist terbanyak pada semua ajang musim ini.

Suarez dan Neymar bertukar peran tujuh menit jelang waktu normal berakhir. Dari area kanan, Suarez melepaskan umpan mendatar dan diteruskan Neymar ke gawang yang kosong. Skor berubah menjadi 3-0 dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membuat Barcelona berdiri kokoh sebagai pemuncak klasemen Grup E. Mereka mengoleksi sepuluh poin dari empat pertandingan.

Di tempat lain, AS Roma menang 3-2 atas Bayer Leverkusen. Roma mencetak gol lewat Mohamed Salah, Edin Dzeko, dan Miralem Pjanic. Adapun Leverkusen membalas melalui Admir Mehmedi dan Javier Hernandez.

Dengan hasil ini, Roma dan Leverkusen bertukar posisi. Roma menduduki posisi kedua dengan koleksi lima poin, sedangkan Leverkusen menguntit dengan selisih satu angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com