2 Asosiasi Pemain Sepak Bola Dilebur Jadi Satu - Kompas.com

2 Asosiasi Pemain Sepak Bola Dilebur Jadi Satu

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 03/11/2015, 16:27 WIB
Nugyasa Laksamana/Kompas.com Perwakilan APPI dan APSNI berfoto bersama Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (3/11/2015).

JAKARTA, KOMPAS.com
- Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti menyatakan bahwa Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pemain Sepak Bola Nasional Indonesia (APSNI) akan dilebur untuk mewujudkan program reformasi sepak bola Indonesia.
 
Untuk diketahui, antara APPI dan APSNI adalah dua asosiasi pesepak bola nasional yang berbeda. Akan tetapi, keduanya perlu disatukan sebagai upaya untuk melepaskan sanksi FIFA terhadap PSSI.
 
"Alhamdulillah, pada hari ini PSSI mempertemukan APPI dan APSNI. Ada satu kesepakatan bahwa APPI dan APSNI akan bergabung. Namanya tetap APPI, karena APPI di bawah naungan FIFPro," kata La Nyalla di Kantor PSSI, Selasa (3/11/2015).
 
"Semua pemain bersatu, tidak ada perpecahan. APPI akan tetap menjadi anggota PSSI, tetapi mereka tetap punya hak untuk kritis," tutur La Nyalla.
 
Ketua APPI Ponaryo Astaman juga menyambut positif peleburan APPI dan APSNI. "Kami akan tetap kritis dan tetap menyuarakan kondisi para pemain di Indonesia," ujar Ponaryo.
 
Begitu juga dari pihak APSNI Irawadi. Ia merasa bersyukur peleburan tersebut bisa terjadi dan berharap permasalahan yang dihadapi oleh PSSI bisa cepat terselesaikan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNugyasa Laksamana
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM