Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Hat-trick" Kone dan Gol ke-300 Premier League (Video)

Kompas.com - 02/11/2015, 00:51 WIB
Anju Christian

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Everton mengalahkan Sunderland dengan skor 6-2 pada lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (1/11/2015). Tiga dari enam gol Everton dicetak oleh Arouna Kone.

Tiga gol Kone tak cuma menutup pertandingan ini. Berkat lesakan Kone, jumlah gol Premier League 2015-16 sudah menembus angka 300.

Sunderland sebenarnya sempat memberikan perlawanan. Mereka sempat mengejar ketinggalan dua gol berkat gol Jermain Defoe pada menit ke-45 dan Steven Fletcher lima menit setelahnya.

Akan tetapi, tim tamu kembali kebobolan karena kesalahan Sebastian Coates pada menit ke-55. Derita bertambah karena Romelu Lukaku ikut mencatatkan nama di papan skor dan Kone mencetak dua gol tambahan pada pertengahan babak kedua.

Enam gol dalam satu pertandingan merupakan catatan langka bagi Everton. Kali terakhir mereka menorehkan catatan serupa yakni pada November 2007, ketika menang 7-1 atas Sunderland.

Berkat kemenangan ini, Everton menduduki peringkat kesembilan dengan koleksi 16 poin dari sebelas pertandingan. Mereka hanya terpaut satu angka dari rival sekotanya, Liverpool.

Cuplikan pertandingan Everton 6-2 Sunderland

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com