Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipare Lolos sebagai Pemuncak Klasemen

Kompas.com - 01/11/2015, 23:52 WIB


PARE-PARE, KOMPAS.com
- Persipare Pare-pare menang tipis 1-0 atas Gasma Enrekang di Stadion Gelora Mandiri Pare-pare, Minggu (1/11/2015) pada lanjutan Habibie Cup.

Gol tunggal kemenangan Persipare dicetak oleh Titus Bonai. Kemenangan ini memastikan Persipare menjadi juara Grup A, mengungguli Gasma.

Duel Persipare vs Gasma Enrekang yang sama-sama mengandalkan pemain ISL menjadi partai paling menarik selama Habibie Cup. Kedua tim saling jual beli serangan di hadapan 20 ribu penonton yang memadati Stadion Gelora Mandiri.

Gasma sebenarnya bisa unggul lebih dulu andai eksekusi penalti Osas Saha pada menit kelima berhasil menaklukkan kiper Persipare, Kurnia Meiga. Namun, Saha gagal menjalankan tugasnya.

Persipare justru bisa unggul pada menit ke-27. Bermula dari umpan tendangan penjuru Zulkifli Syukur, Tibo lantas menanduknya dan memperdaya kiper Gasma, Deny Marcel.

Pelatih Persipare, Assegaf Razak, bersyukur skuatnya bisa melepaskan diri dari tekanan sekaligus mengalahkan Gasma.
"Lawan tampil solid. Terus terang, kami kesulitan menembus pertahanan mereka yang dikawal OK John," jelas Assegaf.

Menurut Assegaf, skuatnya sudah melakukan variasi serangan dengan mengandalkan trio penyerang Zulham Zamrun, Febri Setiadi, dan Titus Bonai. Ketiga bomber ini didukung dua gelandang, Rizky Pellu dan Evan Dimas.

Pelatih Gasma, Abdul Rahman, menerima kekalahan timya. Menurut eks gelandang Niac Mitra ini, pemainnya sudah tampil optimal untuk mengimbangi Persipare yang materi pemainnya lebih mentereng.

"Kami sudah lupakan kekalahan tadi. Saatnya fokus ke delapan besar," tutur Rahman.

Pada pertandingan lain, PS Sandeq Polman membuka peluang ke babak 8 Besar setelah mengalahkan Persim Maros 1-0. Gol tunggal kemenangan Sandeq dicetak eks gelandang Persis Solo, Fandy Edi, pada menit ke-51.

Sebelumnya, Sandeq takluk ditangan PSM Makassar 1-2 pada laga perdana. Laga terakhir Grup D bakal berlangsung, Selasa (3/11) antara PSM dan Persim. (Abdi Satria)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com