Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Kalah 1-3 dari Liverpool, Mou di Ujung Tanduk

Kompas.com - 31/10/2015, 21:40 WIB


LONDON, KOMPAS.com
- Nasib Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea berada di ujung tanduk setelah timnya kalah 1-3 dari Liverpool pada laga di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (31/10/2015).

The Blues sebenarnya sempat unggul lebih dulu pada menit ke-4. Namun, tim tamu mampu membalikkan keadaan lewat dua gol Philippe Coutinho dan sebiji gol Christian Benteke.

Pada laga tersebut, Liverpool yang bertindak sebagai tamu justru lebih mendominasi. Mereka sempat memberikan tekanan pada menit kedua ke arah pertahanan Chelsea. Namun, tembakan Roberto Firmino malah melebar ke sisi kiri gawang Asmir Begovic.

Setelah itu, Chelsea bisa memanfaatkan sebuah serangan kilat untuk unggul lebih dulu pada menit ke-4. Bermula dari umpan silang Cesar Azpilicueta dari sisi kanan pertahan Liverpool, bola lantas disundul Ramires tanpa bisa diantisipasi Simon Mignolet.

Gol itu juga merupakan satu-satunya peluang Chelsea pada babak pertama.

Setelah gol itu, Chelsea justru terlihat lebih merapatkan lini tengah dan belakang. The Reds pun mengeksploitasi dari kedua sayap.

Usaha itu membuahkan hasil pada masa tambahan menginjak menit kedua. Menerima umpan Firmino, Philippe Coutinho lantas melepaskan tendangan melengkung yang bersarang di sisi kanan gawang Begovic.

Inisiatif serangan pada babak kedua tetap dilakukan Liverpool. Namun, The Blues punya peluang bersih pada menit ke-72 ketika tendangan jarak jauh Oscar masih bisa ditepis Mignolet.

Dua menit berselang, Coutinho menggandakan keunggulan The Reds. Bermula dari umpan jarak jauh Mamadou Sakho, Christian Benteke lantas menyundul bola ke jantung pertahanan Chelsea dan diterima Coutinho.

Sedikit mengontrol bola, Coutinho lantas melepaskan tendangan ke arah gawang The Blues. Bola sempat mengenai badan John Terry sehingga kian menjauhkan dari jangkauan Begovic.

Pada menit ke-83, giliran Benteke yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan datar dari Jordon Ibe, Benteke lantas melepaskan tendangan menyilang ke sisi kanan gawang Begovic.

Dengan kekalahan ini, Chelsea tak beranjak dari papan bawah dengan koleksi 11 poin dari 11 laga. Chelsea sudah mendulang 6 kali kekalahan.

Kekalahan itu juga membuat posisi Mourinho berada di ujung tanduk. Santer diberitakan, nasib manajer asal Portugal itu ditentukan seusai laga ini.

Adapun bagi Liverpool, inilah kemenangan pertama Juergen Klopp sebagai manajer di kancah Premier League. Kemenangan ini juga mempertajam rekor dia dengan Mourinho. Dari 5 laga, Klopp menang 3 kali dan hanya kalah sekali.

Susunan pemain:

CHELSEA: 1-Asmir Begovic, 26-John Terry, 24-Gary Cahill, 28-Cesar Azpilicueta (9-Radamel Falco 76'), 5-Kurt Zouma, 12-John Obi Mikel (4-Cesc Fabregas 70'), 22-Willian Borges, 7-Ramires Santos, 10-Eden Hazard (16-Kennedy 59'), 8-Oscar dos Santos, 19-Diego Costa
Pelatih: Jose Mourinho

LIVERPOOL: 22-Simon Mignolet, 37-Martin Skrtel, 17-Mamadou Sakho, 2-Nathaniel Clyne, 18-Alberto Moreno, 7-James Milner (9-Christian Benteke 59'), 21-Lucas Leiva, 20-Adam Lallana (6-Dejan Lovren 90'), 10-Philippe Coutinho, 23-Emre Can, 11-Roberto Firmino (33-Jordon Ibe 76')
Pelatih: Juergen Klopp

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com