Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

De Bruyne Siap Gantikan Aguero Saat Derbi

Kompas.com - 23/10/2015, 16:16 WIB
Anju Christian

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pemain anyar Manchester City, Kevin De Bruyne, siap berperan sebagai striker saat timnya berkunjung ke kandang Manchester United, Stadion Old Trafford, pada lanjutan Premier League, Minggu (25/10/2015). Kebetulan, pos striker mengalami kekosongan setelah Sergio Aguero cedera.

De Bruyne sempat berduet dengan Wilfried Bony di lini depan ketika Manchester City menang 2-1 atas Sevilla pada lanjutan Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (21/10/2015). Gol kemenangan The Citizens diciptakan oleh De Bruyne.

Manajer Manuel Pellegrini masih memiliki Kelechi Iheanacho sebagai opsi lain di lini depan. Namun, nama terakhir dianggap masih belum matang untuk melakoni partai penting. Besar kemungkinan, De Bruyne kembali menempati pos striker pada derbi Manchester.

"Saya memang tak punya banyak pengalaman bermain sebagai striker, tetapi tetap melakukannya bila diminta," kata pemain berkebangsaan Belgia ini.

"Saya pernah bermain di berbagai posisi sepanjang karier dan selalu coba memberikan kemampuan terbaik. Selama coba memberikan yang terbaik, Anda tak akan menerima kritik," tutur De Bruyne.

De Bruyne juga bakal menarik perhatian lini belakang Manchester United. Pasalnya, dia tergolong produktif dengan mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan terakhir bersama Manchester City.

"Jika saya dikawal dua pemain sekaligus, ada rekan setim yang mendapatkan ruang untuk menciptakan peluang," kata De Bruyne.

Sejak diasuh Pellegrini, Manchester City punya rekor cukup bagus di Old Trafford. Mereka memenangi dua dari tiga lawatan terakhir ke markas United khusus ajang Premier League.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com