Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Gol Neymar Antarkan Barcelona Samai Madrid

Kompas.com - 18/10/2015, 03:24 WIB


BARCELONA, KOMPAS.com
- Empat gol Neymar mengantarkan Barcelona menang 5-2 atas Rayo Vallecano di Stadion Camp Nou, Sabtu (17/10/2015), sekaligus menyamai raihan poin Real Madrid. 

Pada laga tersebut, Barcelona sempat dikejutkan tim tamu terlebih dulu. Pada menit ke-15, Javi Guerra membawa Rayo Vallecano unggul seusai memanfaatkan umpan silang Bebe. 

Akan tetapi, keunggulan Rayo Vallecano hanya bertahan 7 menit. Barcelona mendapatkan penalti pada menit ke-22 lantaran Diego Llorente menjatuhkan Neymar. 

Neymar menjadi eksekutor penalti tersebut. Tendangan rendah dia mengelabui Tono yang bergerak ke arah berlawanan. 

Sebelas menit berselang, Barcelona kembali mendapatkan penalti. Lagi-lagi, Neymar dijatuhkan di kotak terlarang, tetapi kali ini oleh Nacho. 

Tono lagi-lagi salah mengantisipasi tendangan Neymar karena bergerak ke arah yang salah. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Pada awal babak kedua, Rayo mencoba mengejar ketinggalan. Namun, usaha mereka gagal menembus lini pertahanan Barcelona. 

Justru Neymar yang bisa memperlebar keunggulan Barcelona. Dia menorehkan hat-trick pada menit ke-69 setelah memanfaatkan bola muntah tendangan Luis Suarez yang ditepis Tono. 

Striker asal Brasil itu seolah belum puas mencetak 3 gol. Pada menit ke-70, dia menyelesaikan umpan Luis Suarez untuk mengubah skor menjadi 4-1. 

Pada menit ke-77, Neymar membalas jasa Suarez. Dia memberikan umpan silang ke tiang jauh yang langsung disambar Luis Suarez ke gawang Tono. 

Rayo bisa memperkecil keadaan pada menit ke-86 lewat tembakan voli Jozabed. Skor akhir, Barcelona menang 5-2 atas Rayo. 

Dengan kemenangan ini, Barcelona menempel Real Madrid dengan sama-sama mengoleksi 18 poin dari 8 pertandingan, tetapi kalah selisih gol. Posisi mereka bisa disalip andai Villarreal (16 poin) meraih poin penuh pada laga Minggu (18/10/2015). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com