Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Euforia Klopp di Liverpool Dapat Kecaman dari Neville

Kompas.com - 17/10/2015, 06:30 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Legenda Manchester United, Gary Neville, mengkritik Liverpool yang dinilai terlalu berlebihan dalam menyambut kedatangan manajer baru mereka, Juergen Klopp. Padahal, pria asal Jerman tersebut belum memulai tugasnya sebagai bos di Merseyside.

Klopp datang ke Liverpool pada akhir pekan lalu untuk menggantikan posisi Brendan Rodgers, yang dipecat. Sejak awal kedatangannya di Stadion Anfield, Klopp memang mendapatkan sambutan yang begitu luar biasa.

Namun, Neville merasa hal tersebut terlalu dini dan berlebihan. Pasalnya, menurut Neville, eks pelatih Borussia Dortmund tersebut belum membuktikan apa-apa di Liverpool.

"Saya tidak ingin menjadi seseorang yang mengacaukan pesta, tetapi kehebohan terkait kedatangan Klopp berbenturan dengan situasi nyata di Liverpool saat ini. Terasa sedikit menjilat karena ia belum memainkan satu pun laga di Inggris, terlebih memenanginya," tulis Neville, seperti dikutip dari The Telegraph, Jumat (16/10/2015).

"Saya mengerti mereka gembira dengan adanya manajer baru, tetapi saya juga berpikir, jika kita kembali ke prinsip yang sesungguhnya, manajer dan pemain perlu membuktikan diri, begitu juga dengan semua orang," kata Neville.

Klopp akan menjalani debutnya di Premier League ketika Liverpool bertandang ke markas Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, Sabtu (17/10/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com