Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal November, FIFA dan AFC Kunjungi Jakarta

Kompas.com - 13/10/2015, 16:09 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

Sumber Antara
JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota Komite Etik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Haryo Yuniarto, mengungkapkan, perwakilan dari Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) direncanakan akan datang ke Jakarta pada awal November 2015.

Menurut rilis pers situs resmi PSSI di Jakarta, Selasa (13/10/2015), perwakilan FIFA yang akan datang adalah anggota Komite Eksekutif FIFA, Kohzo Tashima dari Jepang dan HRH Prince Abdullah dari Malaysia. Sementara itu, AFC akan diwakili oleh Mariano V Araneta Jr dari Filipina.

"Awalnya, perwakilan FIFA dan AFC akan datang pada Oktober. Namun, setelah korespondensi terjadi secara intens, akhirnya PSSI dan FIFA menjadwalkan ulang," kata Haryo, seperti dikutip Antara, Selasa (13/10/2015).

Menurut Haryo, selama di Indonesia, FIFA hanya melakukan komunikasi dengan PSSI, tanpa ada keterlibatan dengan pihak lain.

"Meskipun ada pihak-pihak lain yang mengklaim tentang hal itu, tetapi FIFA sudah berkomitmen dan menyatakan tidak akan berkoordinasi dengan pihak lain," ujar Haryo.

Mengenai susunan jadwal kunjungan, PSSI masih menunggu kepastian dari ketersediaan waktu Presiden Joko Widodo. Pasalnya, pihak FIFA ingin bertemu secara langsung dengan Presiden.

Tujuan kedatangan delegasi FIFA dan AFC ke Indonesia adalah mendiskusikan tentang pencabutan sanksi yang saat ini diterima oleh sepak bola Indonesia. Adanya sanksi tersebut membuat tim nasional Indonesia tidak bisa berlaga pada partai internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com