Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

De Gea Jadi Kunci Kemenangan Spanyol atas Ukraina

Kompas.com - 13/10/2015, 06:56 WIB


KIEV, KOMPAS.com
- David De Gea tampil gemilang saat Spanyol menang tipis 1-0 atas Ukraina pada laga pamungkas kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C, Senin (12/10/2015). Pelatih Vicente Del Bosque sampai melayangkan pujian khusus kepada kiper Manchester United itu.

"Ukraina tampil bagus, tetapi De Gea tampil gemilang," ujar Del Bosque seusai pertandingan.

Spanyol menang berkat gol Mario Gaspar pada menit ke-22. Namun, pada laga itu, tuan rumah lebih mendominasi dengan melepaskan 28 tembakan, 10 di antaranya tepat sasaran, berbanding 11 milik Spanyol.

De Gea juga mengakui bahwa Spanyol menang beruntung pada laga itu. "Sejak awal aku sudah tahu ini akan menjadi laga berat karena Ukraina membutuhkan kemenangan," kata De Gea.

"Aku hanya mencoba melakukan yang terbaik. Kami menunjukkan performa bagus dan meraih kemenangan penting. Kami dinaungi keberuntungan pada laga ini dan semoga bisa seterusnya," seloroh dia.

De Gea dipercaya pelatih Del Bosque sebagai kiper utama dan mencadangkan kapten Iker Casillas. Dia juga memasang sejumlah pemain muda lantaran Spanyol sudah dipastikan lolos ke Prancis 2016.

"Kami telah mengenal satu sama lain sejak di tim nasional U-21 Spanyol. Karena itu, terlihat Thiago Alcantara dan Isco sudah padu," tutur De Gea.

"Kami masih muda dan berharap bisa terus menimba ilmu dari pemain senior lebih lama lagi," ujar kiper Manchester United itu.

Spanyol lolos sebagai juara Grup C diikuti Slovakia. Ukraina yang kalah dari Spanyol harus berjuang melalui play-off jika ingin tampil di Perancis tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com