Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumania Lolos, Hungaria Tunggu Hasil Ukraina Vs Spanyol

Kompas.com - 12/10/2015, 01:00 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Rumania akhirnya memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 setelah berhasil menekuk tuan rumah Kepulauan Faroe dengan kedudukan 3-0, Minggu (11/10/2015) malam atau Senin dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Rumania mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Constantin Budescu pada menit ke-4, setelah memanfaatkan assist dari Razvan Rat.

Jelang pertandingan babak pertama usai, Budescu kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membawa timnya unggul 2-0.

Unggul 2-0, tak membuat Rumania mengendurkan serangan. Pada menit ke-83, mereka kembali mencetak gol melalui Alexandru Maxim. Romania pun bertengger di posisi kedua Grup F dengan raihan 20 poin.

Sedangkan, Irlandia Utara yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke Piala Eropa 2016, hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Finlandia.

Gol Irlandia Utara dibukukan oleh Craig Cathcart pda menit ke-31. Finlandia mampu membalasnya pada menit ke-87 melalui gol Paulus Arajuuri. Irlandia Utara tetap berada di puncak dengan perolehan 21 poin.

Posisi ketiga ditemani Hungaria. Meski kalah 3-4 dari Yunani, Hungaria masih berada di peringkat ketiga terbaik dari seluruh grup kualifikasi dengan 15 poin. Mereka bisa lolos otomatis andai Ukraina gagal menang atas Spanyol, Senin (12/10/2015). Ukraina saat ini mengoleksi 13 poin dari hasil pertandingan melawan peringkat pertama sampai ke-5 grupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com