Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rivalitas Batasi Silaturahim Mascherano dan Benitez

Kompas.com - 09/10/2015, 10:23 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber AS

KOMPAS.com - Pemain bertahan Barcelona, Javier Mascherano, mengaku semakin jarang berkomunikasi dengan Rafael Benitez sejak nama terakhir ddidaulat sebagai pelatih Real Madrid. Maklum, Mascherano dan Benitez dituntut membatasi komunikasi karena rivalitas kedua tim.

Diakui Mascherano, Benitez merupakan sosok penting dalam kariernya. Gelandang berkebangsaan asal Argentina itu sempat tersingkir dari tim utama West Ham United, lalu melejit sejak pindah ke Liverpool pada 2007.

"Dia menyelamatkanku dari sumur gelap dan membantuku mencapai level teratas. Kami tetap menjalin kontak meski berbeda tim," kata Mascherano, Kamis (8/10/2015).

Akan tetapi, hubungan keduanya merenggang karena putusan Benitez memilih Real Madrid pada musim panas 2015. Sejak itu, ruang komunikasi antara keduanya semakin terbatas.

"Kami masih berkomunikasi, tetapi tidak sesering sebelumnya karena kondisi (rivalitas)," ucap Mascherano.

Deputi kapten tim nasional Argentina itu juga menjelaskan kerenggangan itu takkan bertahan lama. "Aku akan meninggalkan Barcelona suatu hari nanti atau dia akan pergi dari Real Madrid. Ketika itu terjadi, segalanya kembali normal," tutur dia.

Real Madrid akan menghadapi Barcelona pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 22 November 2015. Pertandingan tersebut menjadi kali pertama Benitez dan Mascherano berhadapan sebagai lawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com