Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Jagoan Kurniawan di Piala Presiden?

Kompas.com - 08/10/2015, 23:41 WIB
Ferril Dennys

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menjagokan Persib Bandung menjuarai Piala Presiden 2015.

"Kalau soal peluang juara, saya cenderung memilih Persib Bandung," kata Kurniawan saat berbicang-bincang dengan Kompas.com, di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (8/10/2015).

Bukan tanpa sebab Kurniawan menjagokan Maung Bandung. Pemain jebolan Primavera tersebut menilai Persib memiliki kekuatan merata. Tidak ada perbedaan besar antara pemain cadangan dan pemain inti di pasukan Djadjang Nurdjaman.

"Pelatih kalau mau otak-atik tim jadi gampang dan diuntungkan. Persib juga tim yang sudah jadi. Apalagi, ditambah masuknya Zulham Zamrun," tutur Kurniawan.

Persib sebetulnya harus kerja keras untuk meraih tiket final. Atep dan kawan-kawan butuh meraih kemenangan dengan minimal 2-0 saat menjamu Mitra Kukar, pada pertandingan semifinal kedua Piala Presiden, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (10/10/2015). Hal itu lantaran Persib menelan kekalahan 0-1 dari Mitra pada pertemuan pertama.

Kurniawan mengaku yakin Persib bisa lolos ke final. "Kalau melihat peluang, sepertinya Persib. Meskipun kalah pada laga pertama, Persib akan bermain di kandang dan turun dengan kekuatan penuh," ujarnya.

Untuk lawan Persib di final, Kurniawan memilih Arema Cronus. Singo Edan juga harus bekerja keras untuk lolos ke final karena hanya bermain 1-1 dengan Sriwijaya FC pada pertemuan pertama. Dengan demikian, Arema juga perlu kemenangan minimal dengan skor 1-0 pada pertemuan kedua yang digelar Minggu (11/10/2015).

"Secara mental mereka lebih teruji dan banyak pemain berpengalaman. Buktinya saat melawan Bali United pada laga perempat final kedua, mereka bisa membalikkan keadaan. Arema sempat tertinggal, tetapi ternyata bisa menang 3-2," ulasnya.

Kurniawan cukup berpengalaman di sepak bola Indonesia. Ia pernah memperkuat sejumlah klub elit Tanah Air diantaranya Pelita, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persitara Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com