Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Tim Termotivasi Kalahkan Barcelona

Kompas.com - 04/10/2015, 09:32 WIB


BARCELONA, KOMPAS.com
- Kesuksesan Barcelona meraih 3 gelar juara pada musim lalu menghadirkan efek negatif. Tim-tim lain termotivasi ingin mengalahkan juara Eropa itu.

Sevilla menjadi tim terbaru yang menyulitkan Barcelona. Tim asal Andalusia itu menang 2-1 saat menjamu Blaugrana di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (3/10/2015).

Gol Michael Krohn-Dehli pada menit ke-52 dan Victor Iborra (58') hanya bisa dibalas Neymar melalui titik putih (74'). Barcelona pun mengalami kekalahan keduanya di Divisi Primera La Liga musim ini.

Gelandang Ivan Rakitic menyesali kekalahan itu. Dia menilai seharusnya Barcelona bisa memenangi laga karena punya banyak peluang. Setidaknya, ada 28 tembakan dan 9 di antaranya tepat sasaran.

"Kami memiliki peluang, tapi yang dibutuhkan adalah tepat sasaran dan menjebol gawang lawan," kata Rakitic seusai pertandingan. "Kalah seperti itu sangatlah menyakitkan."

Kegagalan Barcelona mencetak lebih dari satu gol tak lepas dari kedisiplinan dan kengototan para pemain Sevilla. Mereka berjuang keras untuk bisa mempertahankan keunggulan.

"Musim lalu, kami memenangi segalanya. Wajar apabila semua tim termotivasi ingin mengalahkan kami," ujar Rakitic lagi.

Gelandang Kroasia itu menilai adalah wajar sebuah klub mengalami penurunan performa. Namun, dia berharap rekan-rekannya bisa bangkit seusai jeda internasional.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com