Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Gol, Rekor Baru, dan Puja-puji untuk Aguero

Kompas.com - 04/10/2015, 07:04 WIB
Anju Christian

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester City, Sergio Aguero, mencatat rekor pada laga kontra Newcastle United, Sabtu (3/10/2015). Aguero menjadi pemain yang mencetak lima gol dengan catatan waktu paling singkat sepanjang sejarah Premier League.

Lima gol Aguero ke gawang The Magpies tercipta hanya dalam rentang 20 menit. Sebelumnya, catatan terbaik dipegang oleh Jermain Defoe, yang mencetak lima gol ke gawang Wigan Athletic dalam waktu 36 menit, 23 November 2009.

Aguero juga menjadi pemain kelima yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan sepanjang sejarah Premier League. Aguero berdiri setara dengan Andy Cole, Alan Shearer, Jermain Defoe dan Dimitar Berbatov. Hingga kini, tak ada pemain yang mampu mencetak enam gol dalam satu pertandingan Premier League.

Ada catatan menarik lainnya. Bila Aguero cuma membutuhkan 20 menit untuk mencetak lima gol, Newcastle memerlukan tujuh pertandingan untuk mencetak jumlah serupa.

Terlepas dari sejumlah catatan tersebut, lima gol Aguero mengundang rentetan pujian. Menurut rekan setimnya, Kevin De Bruyne, Aguero terbiasa memecahkan kebuntuan yang dialami klubnya.

"Dia bisa mencetak gol dari situasi sulit. Sebuah hal hebat bisa memilikinya dalam tim," kata De Bruyne.

Manajer Manuel Pellegrini tak mau ketinggalan mengomentari catatan Aguero. Pellegrini melihat, Aguero sukses mencetak lima gol berkat efektivitas. Berdasarkan rekaman Squawka, striker asal Argentina ini cuma melepaskan tujuh tembakan sepanjang pertandingan.

"Pada pertandingan lain, dia mendapatkan banyak peluang, tetapi malah gagal mencetak gol. Hari ini, dia kembali normal," tutur Pellegrini.

Berikut ini adalah catatan waktu terbaik untuk pemain yang pernah mencetak lima gol pada ajang Premier League:

Sergio Aguero Vs Newcastle United: 20 menit
Jermain Defoe Vs Wigan Athletic: 36 menit
Alan Shearer Vs Sheffield Wednesday: 54 menit
Dimitar Berbatov Vs Blackburn Rovers 68 menit
Andy Cole Vs Ipwich Town: 68 menit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com