Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Messi dan Iniesta, Barcelona Ditekuk Sevilla

Kompas.com - 03/10/2015, 22:58 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

SEVILLA, KOMPAS.com - Sevilla secara mengejutkan meraih kemenangan 2-1 atas juara bertahan Barcelona pada laga lanjutan Primera Division La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (3/10/2015).

Pada laga ini, Barcelona tidak diperkuat oleh dua bintang andalannya, yaitu Lionel Messi dan Andres Iniesta karena mengalami cedera. Kendati demikian, El Barca masih diperkuat oleh Neymar dan Luis Suarez.

Sejak laga dimulai, baik Sevilla maupun Barcelona sama-sama mempertontonkan permainan ofensif. Tempo pertandingan pun berjalan dengan cepat.

Secara penguasaan bola, Barcelona memang terlihat lebih unggul daripada Sevilla. Berbagai usaha dilakukan oleh Luis Suarez dkk untuk mengoyak jala gawang Sevilla. Namun, dari sekian banyak peluang El Barca, tidak ada yang menjadi gol.

Tuan rumah Sevilla juga sempat menciptakan ancaman terhadap pertahanan Barcelona melalui bola mati. Akan tetapi, nasib mereka juga tak berbeda dengan tim lawan. Alhasil, skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-52, Sevilla mampu memecah kebuntuan menjadi 1-0, melalui Michael Krohn-Dehli. Pemain berkebangsaan Denmark tersebut melepaskan sepakan terukur setelah memanfaatkan assist Kevin Gameiro, yang sebelumnya mampu melewati penjagaan Jordi Alba dan Jeremy Mathieu.

Selang enam menit kemudian, tuan rumah berhasil menambah keunggulan melalui Iborra. Berawal dari umpan silang cantik Krohn-Dehli, Iborra menyambutnya dengan tandukan matang ke gawang Claudio Bravo. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, skuad besutan Luis Enrique mencoba untuk meningkatkan intensitas serangan. Mereka akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-74, melalui eksekusi penalti Neymar.

Penalti diberikan wasit lantaran bek Sevilla asal Perancis, Benoit Tremoulinas, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Skor 2-1.

Sayang, hingga wasit meniup peluit panjang, Barcelona gagal menyamakan kedudukan. Sevilla akhirnya menang dengan skor 2-1.

Hasil ini membawa Sevilla untuk sementara menempati posisi ke-10 klasemen Primera Division dengan raihan delapan poin. Sedangkan, Azulgrana berada di peringkat ketiga dengan perolehan 15 poin.

Susunan pemain:

Sevilla: 1-Sergio Rico; 2-Benoit Tremoulinas (25-Mariano 89'), 23-Coke, 17-Marco Andreolli, 5-Timothee Kolodziejczak; 7-Michael Krohn-Dehli, 8-Iborra (10-Jose Antonio Reyes 70'), 15-Steven N'Zonzi, 4-Grzegorz Krychowiak, 20-Vitolo; 9-Kevin Gameiro (24-Fernando Llorente 72')
Pelatih: Unai Emery

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 24-Jeremy Mathieu (6-Dani Alves 60'), 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 14-Javier Mascherano; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets, 20-Sergi Roberto; 9-Luis Suarez, 11-Neymar, 17-Munir (19-Sandro Ramirez 60')
Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Jesus Gil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com