Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minim Tembakan Jadi Penyebab Kekalahan Sevilla dari Juventus

Kompas.com - 01/10/2015, 08:31 WIB
Anju Christian

Penulis


TURIN, KOMPAS.com
- Pelatih Sevilla, Unai Emery, menyesali penampilan anak-anak asuhnya saat kalah 0-2 dari Juventus pada lanjutan Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (30/9/2015). Sevilla dinilai tak banyak mengancam Juventus pada pertandingan ini.

Pendapat Emery berbanding lurus dengan statistik yang dirilis UEFA. Sepanjang pertandingan, Sevilla cuma melepaskan satu tembakan dan tepat sasaran. Bandingkan dengan Juventus, yang melakukan enam tembakan ke arah gawang dari 24 kali percobaan.

"Beberapa hal berjalan baik dan kami menunjukkan perkembangan. Namun, kami tak menciptakan banyak peluang. Penampilan seperti ini tak cukup untuk melawan tim hebat seperti Juventus," tutur Emery.

Menurut Emery, statistik tersebut tak cuma dilatari penampilan buruk lini serang Sevilla. "Juventus sangat kuat dalam bertahan. Saya yakin kekalahan ini membuat kami semakin kuat dan memetik pelajaran," ucapnya.

Dengan kekalahan ini, Sevilla menduduki posisi kedua klasemen Grup D dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan. Mereka cuma unggul selisih gol dari Manchester City.

Pada dua pertandingan selanjutnya, Sevilla bakal bersua dengan City. Meski menyadari jadwal timnya cukup berat, Emery masih optimistis timnya lolos dari babak grup.

"Masih ada empat pertandingan dan kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Beberapa pemain baru butuh waktu. Apalagi, beberapa di antara mereka juga menderita cedera," kata Emery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com