Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukaku Bawa Everton Bangkit di Kandang West Brom

Kompas.com - 29/09/2015, 06:21 WIB


WEST BROMWICH, KOMPAS.com
- Everton naik ke posisi kelima klasemen sementara Premier League setelah menang 3-2 di kandang West Bromwich Albion, Senin (28/9/2015) malam atau Selasa dini hari WIB, berkat aksi gemilang Romelu Lukaku.

Bermain di The Hawthorns, Everton sempat kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Bahkan pada menit ke-41 gawang Tim Howard kebobolan lebih dulu oleh gol dari Saido Berahino.

Pada awal babak kedua West Bromwich Albion bahkan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Craig Dawson. Namun, selang semenit, Everton bisa langsung memperkecil kedudukan lewat gol Romelu Lukaku.

Arouna membuat skor sama kuat pada menit ke-75. Pada menit ke-84, Lukaku kembali mencetak gol, memanfaatkan umpan Gerard Deulofeu, dan memastikan timnya menang 3-2 atas West Brom.

Dengan total torehan 12 poin posisi skuat besutan Roberto Martinez naik ke tempat kelima. Mereka terpaut empat poin dari Manchester United di puncak klasemen sementara Premier League.

Martinez pun mengaku gembira dengan kemenangan itu. "Kami bisa mencetak 3 gol melawan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Premier League.. Kami mendapatkan kepuasan extra dari tiga poin ini," ujar manajer asal Spanyol itu kepada BBC.

Hal berbeda dirasakan kubu West Brom. "Kami kecewa karena sempat unggul 2 gol lebih dulu. Lalu situasi berbalik dan Everton menghukum kami," kata Tony Pulis, manajer West Brom.

West Brom saat itu terpaku di posisi ke-15 dengan 8 poin. Poin mereka sama dengan Chelsea namun kalah produktivitas gol. (Wisnu Nova) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com