Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pujian Vujovic kepada Pusamania Borneo FC

Kompas.com - 27/09/2015, 17:52 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Pemain belakang Persib Bandung Vladimir Vujovic menepati janjinya untuk berbicara di hadapan media jika timnya menang atas Pusamania Borneo FC (PBFC) pada perempat final kedua Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9/2015).

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, Vujovic mengungkapkan telah menyiapkan pesan khusus untuk pelatih PBFC, Iwan Setiawan. Dia menilai Iwan terlalu banyak mengkritik Persib sebelum pertandingan.

"Dear coach (Iwan), jangan menganggap diri terlalu tinggi, karena saat kau jatuh rasanya akan sangat menyakitkan," ujar Vlado sapaan Vladimir Vujovic.

Kepada Iwan dia mengatakan, jangan pernah meremehkan timnya karena status Persib masih menjadi juara Indonesia Super League. "Hormati sang kampiun. Sang juara perlu dihormati," ucapnya.

Vlado mengatakan, kemenangan tersebut telah dia prediksi sebelumnya. Pasalnya, kekalahan pada pertemuan pertama memotivasi para pemain Persib untuk tampil total pada laga penentuan itu.

"Ada tiga hal yang ingin aku katakan. Pertama, dari dulu sampai sekarang aku masih percaya dengan hasil kami kita dapatkan. Terima kasih banyak bobotoh atas dukungannya," kata Vlado.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pemain dan manajemen PBFC yang masih tetap menghargai Persib dan tak turut mengomentari strategi Persib seperti dilakukan pelatih Iwan.

"Terima kasih, Pusamania Borneo banyak hal benar yang mereka katakan. Aku bicara tentang klub (PBFC), pemilik klub, manajer klub Nabil Husein. Mereka tidak berkata jelek untuk Persib. Semenjak kumengenalnya, dia membangun klub di sana dan dia salah satu pendukung Persib," tuturnya.  

Persib melangkah ke semifinal setelah menang 2-1 atas PBFC. Meski agregat 4-4, Maung Bandung dinyatakan lolos karena agresivitas gol tandang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com