Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo Ingin Reuni dengan Rooney

Kompas.com - 26/09/2015, 19:55 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber bbc.co.uk

KOMPAS.com - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku rindu bermain dengan mantan rekan setimnya di Manchester United, Wayne Rooney. Ronaldo berharap bisa berada satu tim lagi dengan Rooney lagi.

Keduanya bermain satu tim sejak musim panas 2004, ketika Rooney pindah dari Everton ke Manchester United. Namun, mereka terpisah karena Ronaldo memutuskan hijrah ke Real Madrid pada 2009.

Bersama Madrid, Ronaldo bisa merasakan berduet dengan beberapa bintang dunia seperti Gareth Bale dan Karim Benzema. Namun, dia tetap menyatakan, "Saya merindukan bermain dengan Rooney. Mungkin, kami akan bermain bersama lagi suatu saat nanti."

"Rooney adalah pemain yang mementingkan tim. Saat bergabung dengan kami, dia memberikan banyak bantuan kepada saya," lanjut Ronaldo

Hubungan Ronaldo dan Rooney sempat memanas saat Portugal bertemu Inggris pada Piala Dunia 2006. Ronaldo meminta wasit untuk memberikan kartu merah kepada Rooney, yang menginjak Ricardo Carvalho.

Setelah turnamen, Ronaldo sempat menjadi musuh publik Inggris. Namun, dia tak menyesali tindakannya ketika itu. Dia mengaku bertindak berdasarkan kepentingan negaranya, bukan klub.

"Rooney memahami pandangan saya. Faktanya, kami masih berteman. Orang-orang hanya menciptakan drama yang tak pernah ada," tutur Ronaldo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bbc.co.uk
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com