Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adam Alis Gunakan Instagram untuk Pelajari Sepak Bola Bahrain

Kompas.com - 22/09/2015, 18:06 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelandang muda Indonesia, Adam Alis, mulai melakukan persiapan dengan menjaga kondisinya jelang berkarier di Bahrain. Salah satunya adalah dengan mengenal kultur sepak bola di negara itu melalui media sosial Instagram. 

"Iya baru jaga-jaga kondisi ajah sih biar tidak terlalu  drop dan ketinggalan jauh nanti di sana, paling membenahi  fisik," kata Adam Alis kepada Kompas.com, Selasa (22/9/2015).

Adam Alis melajutkan kariernya di Bahrain setelah menandatangani kontrak setahun bersama East Riffa. Dengan demikian, Adam Alis mengikuti jejak Ryuji Utomo yang terlebih dulu bergabung dengan Al Najma.  

Selain melakukan persiapan dari sisi fisik, Adam Alis juga mulai mempelajari sepak bola Bahrain melalui media sosial Instagram. Mantan pemain Persija Jakarta tersebut memang cukup aktif di Instagram lewat akun @adamalis93 dengan 19.800 pengikut.

"Kalau lihat di YouTube, belum sih. Paling aku lihat Instagram saja. Lihat foto dan video permainan mereka melalui Instagram," tuturnya.

Dari pengamatan Adam Alis, sepak bola Bahrain cenderung memeragakan permainan cepat. "Pastinya lebih bagus dan lebih cepat. Tubuh mereka juga besar. Semoga aku bisa mengimbanginya," ujar pemain berusia 21 tahun tersebut.

Rencananya, Adam Alis bertolak ke Bahrain pada Jumat (25/9/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com