Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan Zanetti kepada Ranocchia

Kompas.com - 22/09/2015, 09:32 WIB


MILAN, KOMPAS.com
- Mantan kapten Inter Milan, Javier Zanetti, mencoba membesarkan hati Andrea Ranocchia. Meski berstatus kapten Inter, Ranocchia kini tak lagi menjadi pilihan utama pelatih Roberto Mancini, setidaknya dari 4 pekan pertama Serie A.

Dari empat pekan pertama Serie A, dia baru bermain 3 kali dan cuma 26 menit. Dia tergeser oleh Jeison Murillo, Miranda, bahkan Gary Medel.

"Miranda, Murillo, dan Medel tampil solid di lini pertahanan, begitu pula Felipe Melo," kata Zanetti seusai pertandingan antara Chievo Verona dan Inter, Minggu (20/9/2015).

"Saya berempati kepada Ranocchia. Dia pemain bagus dan saya yakin dia akan kembali," tutur mantan kapten Inter yang kini duduk di jajaran manajemen klub.

"Ranocchia harus membuktikan bahwa dirinya pantas. Dia seharusnya merasakan status kapten itu," ucap Zanetti.

Zanetti juga memberikan pujian khusus kepada sepak terjang skuat Roberto Mancini pada awal musim 2015-16. Inter selalu menang dan berada di puncak klasemen. Karena itulah, dia yakin Inter bisa memenuhi target pencapaian.

"Saat ini, kembali tampil di kompetisi antarklub Eropa menjadi hal paling menarik bagi kami," ujar legenda hidup Argentina itu.

"Akan tetapi, kami akan sangat senang apabila bisa mendapatkan hal yang lebih baik lagi," kata Zanetti merujuk pada gelar juara Serie A.

Kendati demikian, Zanetti enggan sesumbar. Meski puas dengan start Inter, dia menilai perjalanan kompetisi masih panjang. Dia hanya berharap Inter bisa tampil konsisten sepanjang musim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com