Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FA Bakal Hukum Diego Costa dan Gabriel Paulista

Kompas.com - 22/09/2015, 00:23 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber FA

LONDON, KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) bakal menjatuhi hukuman kepada striker Chelsea, Diego Costa, dan pemain belakang Arsenal, Gabriel Paulista. Keduanya dinyatakan bersalah dalam insiden yang terjadi saat Arsenal dan Chelsea bertemu pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (19/9/2015).

Costa menjadi sorotan dalam pertandingan ini. Dia tertangkap kamera melayangkan tangannya ke wajah Laurent Koscielny. Selain itu, Costa juga memprovokasi Gabriel, yang akhirnya diganjar kartu merah oleh wasit Mike Dean.

Perihal tindakan Costa terhadap Koscielny, FA merilis pernyataan, "Diego Costa dikenakan denda atas tindakan yang diduga berupa kekerasan tanpa terlihat oleh ofisial pertandingan."

Tindakan Costa ini bakal ditinjau oleh tiga mantan wasit elite. Ketiganya akan menentukan bentuk hukuman untuk mantan pemain Atletico Madrid tersebut. Striker bernomor 19 itu juga diberikan waktu untuk memberikan tanggapan hingga Selasa (22/9/2015) waktu setempat.

Tak cuma Costa, Gabriel tak luput dari hukuman. "Bek Arsenal Gabriel telah didakwa karena tindakan yang tidak semestinya menyusul pengusirannya dari lapangan," lanjut pernyataan tersebut.

Lantaran gagal mengontrol emosi para pemain, Arsenal dan Chelsea juga didakwa bersalah. Kedua klub diminta memberikan jawaban paling lambat pada Kamis (24/9/2015) waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber FA
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com