Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mencari Pemain Terbaik Piala Presiden

Kompas.com - 21/09/2015, 19:14 WIB
Ferril Dennys

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Hadiah Piala Presiden 2015 tidak hanya diperuntukkan bagi tim pemenang. Beberapa pemain juga berkesempatan untuk mendapatkan gelar. Salah satu gelar yang paling bergengsi adalah pemain terbaik. 

Penyelenggara Piala Presiden 2015, Mahaka Sports and Entertainment,  menjamin hadiah bagi tim pemenang turnamen takkan tertunda. Untuk kategori individu, pencetak gol terbanyak bakal diguyur uang tunai sebesar Rp 100 juta, pemain terbaik selama turnamen akan menerima Rp 200 juta, dan tim yang bermain paling bagus berhak atas hadiah Rp 300 juta.  

Lalu bagaimana metode untuk menentukan pemain terbaik dalam turnamen yang diikuti 16 tim ini?  "Kami akan mencari nomine dulu. Mereka lalu akan diseleksi oleh 16 pelatih, dua expert, dan satu perwakilan dari Mahaka,"  kata CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, kepada Kompas.com, Senin (21/9/2015).

Nah, Mahaka memiliki metode lain untuk menentukan tim yang layak memenangi kategori tim fair play. "Kalau tim fair play lebih kepada jumlah kartu kuning atau kartu merah yang diterima," ujarnya.

Sementara itu, tim yang menempati peringkat pertama  pertama berhak mendapat hadiah Rp 3 miliar, peringkat kedua Rp 2 miliar, peringkat ketiga Rp 1 miliar, dan peringkat keempat Rp 500 juta.

Pengumuman peraih gelar individu itu akan dilakukan sebelum final. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com