Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martial Antarkan Manchester United Menang di Kandang Southampton

Kompas.com - 21/09/2015, 00:06 WIB


SOUTHAMPTON, KOMPAS.com
- Anthony Martial tampil gemilang. Dia mencetak dua gol saat Manchester United menang 3-2 di kandang Southampton, Minggu (20/9/2015).

Southampton unggul lebih dulu pada menit ke-13. James Ward-Prowse melepas umpan silang deras yang disambut Sadio Mane di depan gawang United.

De Gea secara luar biasa menghentikan tembakan jarak dekat Mane tapi Pelle berada di tempat tepat untuk menyambar bola. Tak berhenti di situ, striker asal Italia tersebut lalu mengenai tiang gawang lewat tendangan terukur hanya tiga menit kemudian.

Meski tertinggal, para pemain Setan Merah bermain sabar dan lebih sering mengutak-atik bola di depan pertahanan Saints. Kesabaran tersebut terbukti pada menit ke-35 kala Anthony Martial menaklukkan Marteen Stekelenburg dari jarak dekat setelah mengelabui Virgil van Dijk.

Gol ini datang hasil dari tembakan tepat sasaran pertama United pada laga ini. Pada laga sebelumnya, Setan Merah mencetak gol dengan ketiga tembakan tepat sasaran mereka kontra Liverpool

Ada bau kontroversi dengan Juan Mata berada di posisi offside dalam proses terciptanya gol tapi beruntung bagi para fans Setan Merah, hakim garis tak melihatnya.

Martial mencetak gol keduanya pada menit ke-50. Ia memanfaatkan betul kesalahan Maya Yoshida kala mengoper bola ke kipernya. Penyerang asal Perancis itu mencuri bola lalu tenang dalam situasi satu lawan satu dengan Stekelenburg.

Usaha tuan rumah untuk bangkit dan menyamakan kedudukan menemui hambatan besar lantaran keberadaan David De Gea. Kiper asal Spanyol itu menghalau tandukan Jose Fonte dengan penyelamatan luar biasa.

Penyelamatan ini secara efektif menjadi pijakan besar bagi Setan Merah meraih tiga poin karena pada menit ke-69 berhasil memperbesar keunggulan jadi 3-1 lewat Juan Mata.

Gelandang serang kidal ini memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Memphis yang mengenai tiang gawang. Stekelenburg kembali memungut bola untuk ketiga kali dari gawangnya dari hanya tiga tembakan lawan yang mengenai sasaran.

Tuan rumah sempat mencetak gol untuk mempertipis kedudukan pada menit ke-86 lewat aksi Pelle, memanfaatkan umpan Sadio Mane. Namun, De Gea memastikan tiga poin bagi United kala kembali melakukan penyelamatan impresif, kali ini untuk menghalau usaha jarak jauh Vincent Wanyama.

Setan Merah menang 3-2 atas Southampton. Manchester United pun merangkak naik ke posisi kedua klasemen sementara, dua poin di belakang rival mereka, Manchester City. (Firzie Idris) 

Susunan pemain:

Southampton: 22-Maarten Stekelenburg; 3-Yoshida, 6-Fonte, 17-Van Dijk, 33-Targett (15-Martina 46'); 12-Wanyama, 14-Romeu (8-Davis 56'); 10-Mane, 16-Ward-Prowse (7-Long 76'), 11-Tadic; 19-Pelle
Pelatih: Ronald Koeman

Manchester United: 1-De Gea; 36-Darmian (25-Valencia 46'), 12-Smalling, 5-Rojo (33-McNair 69'), 17-Blind; 16-Carrick (31-Schweinsteiger 60'), 28 Schneiderlin; 8-Mata, 10-Rooney, 7-Depay; 9-Martial
Pelatih: Louis van Gaal

Wasit: Mark Clattenburg

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com