Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raul Puji Ronaldo yang Akan Pecahkan Rekornya

Kompas.com - 19/09/2015, 20:17 WIB
KOMPAS.com - Pemegang rekor top scorer sepanjang masa Real Madrid, yang juga menjadi legenda Santiago Bernabeu, Raul Gonzalez, memberikan pujian kepada Cristiano Ronaldo. Mantan Pangeran Bernabeu ini mengakui Ronaldo pemain yang luar biasa.

Pernyataan Raul ini menjelang laga Real Madrid melawan Granada pada pekan keempat La Liga, Sabtu (19/9/2015). Ronaldo berpeluang besar memecahkan rekor Raul karena dia hanya memerlukan tambahan dua gol untuk menorehkan namanya sebagai top scorer sepanjang masa.

Raul, yang selama di Madrid menjadi pemilik nomor punggung 7, mengakhiri kariernya di Bernabeu dengan torehan total 323 gol dari 741 penampilannya. Jumlah tersebut sudah sangat mudah dijangkau Ronaldo karena pemain asal Portugal ini, yang mengambil alih nomor punggung Raul, sudah mengoleksi 322 gol dari 304 laga bersama Los Blancos.

"Sekarang, bagi mereka yang senang melakukan perbandingan, tak ada kata-kata untuk melukiskan apa yang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi lakukan," ujar pria 38 tahun tersebut kepada Marca.

"Mereka berada pada level yang berbeda dalam sejarah. Cristiano luar biasa, dengan pertimbangan apa yang dia raih hanya dalam tujuh tahun, rata-rata mencetak lebih dari 50 gol dalam satu musim. Padahal, cukup sulit mencetak 20!" tambah Raul, yang kini bermain untuk  New York Cosmos.

"Rekor tak terlalu penting bagiku. Tujuanku adalah selalu membantu rekan-rekanku dan klub untuk memenangi hal yang penting. Aku sangat puas dengan apa yang aku sudah lakukan dalam karierku dan jelas bahwa Cristiano Ronaldo akan mencetak lebih banyak gol."

"Mungkin dia terus mencetak banyak gol dalam waktu yang lama dan membantu tim memenangi banyak trofi."

Ronaldo mengawali musim 2015-16 ini dengan sangat memukau. Sempat paceklik gol pada dua laga awal, mantan pemain Manchester United ini mengamuk dengan memborong lima gol ketika Madrid menggasak Espanyol 6-0. Kemudian, dia mencetak hat-trick saat El Real menang 4-0 atas Shakhtar Donetsk pada matchday pertama penyisihan grup Liga Champions, Selasa (15/9).

Delapan gol dalam dua pertandingan terakhir ini membuat Ronaldo kian dekat dengan rekor sebagai top scorer sepanjang masa Madrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com