Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benitez: Ronaldo "Pau Gasol-nya" Madrid

Kompas.com - 19/09/2015, 07:32 WIB
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, memuji penampilan Cristiano Ronaldo yang terus mencetak rekor dalam dunia sepak bola. Menurut dia, Ronaldo seperti pebasket Spanyol, Pau Gasol.

Ronaldo sempat absen mencetak gol pada dua laga awal Primera Division musim ini. Namun, bintang asal Portugal itu langsung memborong lima gol saat Madrid mengalahkan Espanyol 6-0 pada akhir pekan lalu.

Setelah itu, Ronaldo juga kembali menunjukkan kelasnya saat Madrid mengalahkan Shakhtar Donetsk 4-0 di ajang Liga Champions. Ia menyumbang tiga gol kemenangan skuad Los Galacticos.

Torehan tersebut membuat Ronaldo sukses menggeser bintang Barcelona, Lionel Messi, sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Ronaldo telah mengemas total 80 gol, unggul tiga gol dari Messi.

Sementara itu, Pau Gasol mencetak poin tertinggi dalam kariernya saat membela Spanyol pada ajang Kejuaraan Eropa FIBA 2015, di Mauroy Stadium, Lille, Perancis, Jumat (18/9/2015). Pebasket berusia 35 tahun itu mencetak 40 poin.

"Cristiano Ronaldo adalah Pau Gasol-nya kami. Saya berharap dia dapat terus membantu skuad untuk memenangi banyak gelar beserta para pemain luar biasa lainnya," harap Benitez.

Ronaldo bergabung dengan Madrid dari Manchester United pada 2009. Tiga musim berada di Santiago Bernabeu, ia sudah mengemas total 321 gol dan 104 assist dari 304 pertandingan di semua ajang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Marca
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com