Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Pengungsi Suriah, PSG Ikut Jejak Madrid dan Porto

Kompas.com - 10/09/2015, 06:04 WIB
KOMPAS.com - Klub raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain, mengumumkan bahwa mereka akan menyumbang 1 juta euro (sekitar Rp 15,958 miliar) untuk membantu para pengungsi Suriah, yang menjadi korban krisis berkepanjangan di negaranya. Dengan demikian, PSG mengikuti jejak Real Madrid dan FC Porto, yang sudah lebih dulu melakukan hal tersebut.

Jutaan orang Suriah terpaksa pergi dari negaranya akibat perang yang berkecamuk di sana. Mereka mencoba mencari perlindungan ke negara-negara sekitar, termasuk ke Eropa. Ini menimbulkan keprihatinan di berbagai kalangan, termasuk klub sepak bola serta badan tertinggi sepak bola di benua biru, UEFA.

Sebelumnya, Madrid dan Porto sudah menyatakan akan memberikan bantuan kepada para pengungsi Suriah. UEFA pun sudah memberikan konfirmasi akan mendonasikan 1 euro (sekitar Rp 15.958) dari setiap tiket yang terjual untuk Liga Champions dan Liga Europa pada musim 2015-16.

Dalam pernyataan yang dipublikasikan oleh PSG, presiden lembaga amal Secours Populaire, Julien Laupretre, mengatakan: "Kami sudah melakukan proyek dengan PSG selama bertahun-tahun untuk membantu anak-anak yang paling rentan di Perancis."

"Kami sekarang senang memperluas kemitraan ini untuk menanggapi urgensi krisis pengungsi. Dukungan dari Yayasan Paris Saint-Germain akan sangat berguna untuk mengembangkan proyek-proyek kami."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com